Software Untuk Menghitung Jarak Puncak Merapi dari Tempat Anda

Memang Merapi yang terus menyebarkan material vulkanik ke segenap penjuru dan membuat banyak orang harus lintang-pukang menjauh dari gunung berapi teraktif Indonesia itu. Bila sebelumnya daerah yang aman dari amukan Merapi cuma sekitar 10 km, kini masyarakat harus terus menjauh hingga 20 km. Tapi tenang saja Udin sekarang akan membahas tentang sebuah aplikasi untuk menghitung jarak anda dari puncak merapi. Jadi aplikasi ini menghitung berapak km jarak rumah atau tempat anda dari puncak merapi. Jika jarak anda kurang dari 20 km dari titik puncak merapi anda termasuk dalam zona tidak aman. Karena sementara ini jarak aman dari puncak merapi ialah 20 km. Aplikasi yang menggunakan teknologi google maps ini cara menggunakannya culup simpel yaitu Pin pertama musti diletakkan di titik kawah Merapi (letaknya di Utara kota Yogyakarta).  (pin dengan warna merah)

Kemudian, letakkan pin kedua di lokasi Anda. Maka, kita akan langsung mendapatkan jaraknya di bagian sudut kiri atas peta. Belum diketahui, siapa pembuat aplikasi yang menggunakan teknologi google map ini.                     
Ini contoh jarak rumah saya dari puncak merapi, terhitung 48,7 km, karena rumah Udin ada di jogja paling selatan. 
Untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa langsung membukanya di blog milik Udin ini juga dengan alamat di klik disini atau di http://www.arief-ud.co.cc/p/hitung-jarak-merapi.html

Bagaimana segera ketahui jarak anda supaya tau amankah anda ????

1 comments:

Ud3n Weblog mengatakan...

wah keren

Posting Komentar

Protected by Copyscape Plagiarism Checker
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...