Menjalankan Window Xp di Window 7

foto berita artikel Microsoft di hari Selasa (04/08) lalu telah merilis software yang memudahkan pengguna Windows 7 untuk menjalankan aplikasi yang ada di modus XP. Windows XP Mode Release Candidate (RC) ini sudah dapat di-download di website Microsoft (microsoft.com/windows/virtual-pc/download.aspx). Tujuan utama pembuatan Windows XP Mode RC untuk menghapus dinding pembatas user ketika akan upgrade ke Windows 7 dengan memberikan kemudahan bagi konsumen guna menggunakan aplikasi yang sebenarnya didesain untuk system Windows yang lebih lama, termasuk Windows XP. Software Windows XP Mode RC tersebut kini juga telah support dengan versi RC dan RTM dari Windows 7 Professional, Ultimate, dan SKU Entrprise.
Sementara Brandon LeBlanc, manager komunikasi Windows di Microsoft, mengatakan bahwa Windows 7 memiliki kompatibilitas aplikasi yang sama dengan Windows Vista, dan banyak aplikasi lainnya yang biasa berjalan di Windows XP. Microsoft pertama kali merilis software Windows XP Mode ini dalam versi beta di bulan April lalu. Dengan adanya Windows XP Mode RC ini, user dapat menggunakan USB device atau ‘jump list’ untuk memasukkan aplikasi Windows XP Mode langsung ke taskbar Windows 7.
Improvisasi lainnya berupa fleksibilitas dimana Windows XP Mode dapat membedakan file yang disimpan, kemampuan untuk men-disable sharing drive antara Windows XP Mode dan Windows 7, dan initial setup untuk tutorial menggunakan Windows XP Mode RC. Software Windows XP Mode RC yang dijalankan di Windows 7 dalam lingkungan virtual memberikan pilihan untuk memproteksi keamanan data tanpa memperlambat kinerja system.
“Untuk upgrade dari SP memang tidak mudah. XP Mode ini sangat pintar karena telah memenuhi apa diinginkan pasar, dan mengakui bahwa Vista tidak banyak yang bisa diharapkan. Software Windows XP Mode ini akan menjembatani gap untuk memastikan kesukesan pengaplikasian Windows 7 ini.” ungkap Richard Shim, senior research analyst di IDC.(h_n)

sumber : beritanet

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Plagiarism Checker
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...